Word 2019 - Memasukkan Alamat Pengirim Surat Secara Default


Jika Anda seringkali membuat amplop dan label dengan Microsoft Word, Anda dapat membuat alamat pengirim surat secara default.

Microsoft Word 2019 menyediakan fitur Mailing address yang dapat Anda gunakan untuk membuat dan menyimpan alamat pengirim surat, sehingga pada saat membuat amplop atau label di lain waktu, Anda tak perlu menulisnya kembali.

Berikut ini cara memasukkan alamat pengirim surat secara default di Microsoft Word 2019:

1. Pilih tab File > Options.

2. Muncul kotak dialog, pilih menu Advanced.

3. Pada bagian General, ketikkan alamat pengirim surat pada kolom Mailing address.

4. Terakhir, tekan tombol OK.

Untuk melihat hasilnya:

1. Pilih tab Mailings.

2. Pada grup Create, pilih Envelope atau Labels.

3. Contoh pada Envelope, akan terlihat nama dan alamat pengirim surat pada kolom Return address yang telah kita masukkan tadi.

4. Tekan tombol Add to Document untuk membuat amplop dan melihat hasilnya.

Sekarang Anda tak perlu lagi menuliskan alamat pengirim surat setiap kali membuat amplop maupun label.

Komentar